Menilik Kisaran Harga Mesin Jahit Mini dan Tips Memilihnya yang Terbaik

0
300

Kalau diperhatikan memang harga mesin jahit mini ini terbilang seminimal ukurannya, alias memang sangat murah. Beberapa bahkan didesain sebesar staples sehingga dijual dengan belasan ribu yang tentu menjadi pilihan menarik. Manakala membutuhkan mesin jahit yang bisa dipakai di rumah untuk mengerjakan kerusakan pakaian keluarga sendiri. Memiliki mesin jahit bisa membantu mengurus baju yang robek atau berlubang tanpa perlu ke tukang jahit sehingga praktis sekaligus membantu berhemat.

 

Mengingat harga mesin jahit konvensional di toko online maupun konvensional sangat lumayan, maka dirasa terlalu mahal untuk kebutuhan rumahan. Apalagi jika memang selama ini belum pernah bersinggungan dengan yang namanya mesin jahit. Terasa percuma membeli mahal-mahal kalau pada akhirnya tidak dipakai karena memang tidak bisa menggunakan mesin tersebut. Padahal sesederhana apapun sistem mesin jahit tetap butuh pemahaman dasar bagaimana menjahit kain dengan rapi memakai mesin tersebut.

 

Tips Memilih Mesin Jahit Mini

 

Maka kehadiran mesin jahit mini menjadi sebuah angin segar, kalaupun tidak cocok Anda tidak membuang uang terlalu banyak. Namun pilih yang terbaik jangan secara asal dan berikut tips untuk memilihnya:

 

  1. Pilih yang fiturnya sesuai kebutuhan,

Mesin jahit mini memakai teknologi terkini sehingga sekalipun ukurannya kecil beberapa mampu menghasilkan belasan jenis jahitan. Sebagian diantaranya juga dibuat khusus menjahit kain tebal sejenis celana jeans. Maka cermatlah dalam memperhatikan fitur, mahal tak berarti fiturnya lengkap jadi sangat penting membaca detail spesifikasi produk pada kemasan dan bertanya langsung pada penjual.

 

  1. Kualitas jahitannya bagus,

Sebelum membeli mesin jahit minimalis ini usahakan untuk dicoba terlebih dahulu, jadi tidak asal membayar harga mesin jahit mini tersebut. Berapapun nilai harganya kalau kualitas jahitannya sama baiknya dengan mesin jahit konvensional dijamin akan nyaman dan puas selama memakainya. Kemudian Anda pun bisa menjahit baju apapun sesuai jahitan awal untuk hasil rapi dan tidak nampak sudah di permak. Kalau membelinya lewat toko online pilih owner yang memberi video uji coba mesin tersebut.

 

  1. Dari merek yang sudah terkemuka,

Merek ini memang menjadi pembahasan sensitif, dikatakan demikian karena beberapa orang mengaku tetap puas memakai mesin tidak bermerek. Maksudnya dari merek yang belum terlalu terkenal namun namanya produk pabrik tentu ada saja cacat ketika diproduksi. Barangkali Anda mendapatkan yang bagus, dan untuk merek terbaik biasanya punya kualitas menjanjikan. Sebab sejak awal mempergunakan bahan pilihan, pemakaian teknologi terkini, dan dicek dulu sebelum dipasarkan.

 

  1. Harga yang pas di dompet,

Sekalipun harga mesin jahit berukuran mini ini sudah diketahui publik sangat murah bukan berarti semuanya murah. Anda bahkan bisa menjumpai mesin jahit mini yang dilepas dengan harga Rp 3-7juta sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Alangkah baiknya bijak dalam menentukan harga terutama bagi pemula yang tentu tidak memerlukan jahitan aneh-aneh selayaknya para penjahit profesional. Maka tidak rugi jika kemudian memilih yang paling murah.

 

Mesin jahit mini ini memang menjadi alternatif terbaik untuk mengurus pakaian rusak namun di sayangi, sehingga diharapkan bisa dipakai kembali. Daripada berulang kali ke penjahit dan harus menunggu lama ditambah biaya jasa jahit yang tidak murah maka Anda perlu menimbang membeli mesin jahit sendiri. Mesin jahit mini memang memiliki sistem yang bersahabat sehingga tetap cocok untuk mereka yang masih awam dalam urusan jahit-menjahit. Anda pun tidak kesulitan menjangkau harga mesin jahit mini tersebut karena sebagian besar dijual murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here