Ulasan Seputar Manfaat dan Harga Jual Ransum TNI untuk Keperluan Naik Gunung

0
70

 

 

Bagi para pecinta alam, kegiatan naik gunung pastinya sering dilakukan. Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak gunung memang menantang untuk di daki apalagi diiming-imingi pemandangan yang menakjubkan jika Anda sudah berada di puncak. Naik gunung memang mengasyikkan sekaligus menantang. Untuk gunung yang tinggi bahkan memerlukan waktu hingga beberapa hari dalam upaya pendakiannya. Untuk itu diperlukan kesiapan mental hingga perlengkapan yang dibutuhkan agar Anda bisa naik dan kembali turun dengan selamat mengingat medan yang terjal dan tanpa ada penduduk yang tinggal di sana. Mempersiapkan segala sesuatu menjadi sangat penting terutama makanan. Untuk kebutuhan tersebut kini banyak pedagang jual ransum tni sebagai makanan instan yang bisa dibawa para pendaki selama beberapa hari.

 

Ketika Anda mendaki gunung pastinya akan sangat merepotkan jika harus membawa kompor atau peralatan makan yang besar dan berat. Padahal waktu di gunung yang lama dan kegiatan mendaki akan membuat tenaga Anda terkuras sehingga sering merasa lapar. Untuk itulah diperlukan bekal yang bisa langsung dimakan sehingga tidak repot untuk membuatnya. Bekal tersebut sebaiknya disimpan dalam wadah yang higienis dan sekali pakai sehingga Anda bisa menyimpannya dengan baik dan tak perlu mencucinya lagi. Dari kebutuhan tersebut, banyak yang mulai melirik membawa bekal ala prajurit TNI dengan ransumnya yaitu makanan di dalam kaleng tertutup rapat yang didalamnya sudah terdapat makanan sehat namun awet.

 

Ransum TNI tak seperti ransum anak sekolah atau ransum pariwisata. Dikemas dalam kemasan kaleng praktis dan higienis. Meski begitu makanan di dalamnya bukanlah makanan instan melainkan nasi dengan lauk pauk seperti masakan rumahan. Ada banyak menu yang bisa dipesan untuk menjadi ransum ala TNI Anda di pendakian gunung karena sekarang sudah banyak yang jual ransum TNI sesuai dengan menu pesanan.

 

Ransum TNI di sini bukanlah ransum asli yang dikonsumsi oleh prajurit TNI. Ransum TNI asli tentunya dibuat oleh satuan khusus dan tidak diperjualbelikan secara bebas. Namun makanan yang bisa dibawa oleh pendaki ini terinspirasi oleh ransum ala prajurit TNI yang bersih dan higienis karena dikemas dalam kaleng dan memiliki rasa seperti makanan rumahan. Apa saja menu makanan yang bisa Anda temukan dalam menu ransum ala TNI:

 

  • Nasi sate ayam.
  • Nasi bali daging.
  • Nasi ikan masak padang.
  • Nasi ayam bakar.
  • Nasi ikan panggang.
  • Nasi batagor ikan.
  • Nasi ayam asam manis.

 

Kelebihan ransum ala TNI ini adalah kemasannya yang bukan hanya praktis namun juga higienis. Selain itu makanan di dalamnya juga bisa disimpan hingga beberapa lama karena tidak kontak langsung dengan udara sehingga tidak teroksidasi. Selain itu ransum ala TNI tak seperti makanan cepat saji yang hanya berisi mie instan saja namun sudah lengkap dari nasi hingga lauk pauk dan sayuran. Bagi Anda yang mendaki gunung selama beberapa hari ransum ini merupakan pilihan yang tepat sebagai bekal makanan.

 

Harga jual ransum TNI di pasaran tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp. 60 ribuan untuk 3 paket menu ransum. Anda juga bisa membeli keperluan makan selama di gunung dengan lebih lengkap meliputi bahan minuman instan, makanan, hingga alat untuk memanaskan makanan jika diperlukan. Untuk membelinya, Anda bisa memesannya di toko online dengan pilihan aneka rasa sesuai selera Anda. Dalam memilih menu ransum sebaiknya Anda juga memperhatikan masa kadaluarsa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here